Cara dan Tips Jitu Mendekati Wanita

Berapa banyak pria lajang yang sampai saat ini masih membutuhkan belaian kasih sayang? Berapa banyak pria yang sampai detik ini masih takut mengungkapkan isi hati, sehingga ia menjadi pria jomblo sampai batas yang tak bisa ditentukan. Benar saja jika banyak dari mereka tak menyadari, bahwa mendekati wanita itu hal yang paling sulit dilakukan. Terlebih bagi mereka yang baru mengenal wanita. Ada perasaan was-was dan ketidakpercayaan diri saat ingin menyatakan isi hati.
Cara dan Tips Mendekati Wanita
Sumber foto: ceritamu.com
Namun, tahukah kamu, jika kesulitan-kesulitan itu akan sangat mudah dilalui manakala kamu tahu seperti apa makhluk yang namanya wanita. Apa yang di inginkan dan dibutuhkan si wanita saat dia merasa kesepian dan membutuhkan balutan kasih seorang pria. Untuk itu, spesialis cinta akan memberikan beberapa cara dan trik jitu mendekati wanita.


1. Cari Tahu

Hal paling mendasar pertama kali untuk kamu adalah mencari tahu siapa dia, apa kesukaannya, kegemarannya, sifatnya dan segala aktifitasnya. Jika kamu tak mengetahui secara pasti sifatnya, sama saja kamu bunuh diri. Coba bayangkan, "wanita mana yang tak ingin di perhatikan?" Semua wanita pasti menjawab "sangat ingin", itulah wanita. Jadi sebisa mungkin, kamu terus berupaya untuk selalu mencari dan menggali kesenangan dia. Semakin kamu tahu lebih tentang dia, semakin dekat pula langkahmu mendekatinya. Bagaimana mencari informasi tentang dia, gampang, tanya saja sama teman-temannya, atau di profilnya, pasti terlihat dari status yang dia buat.


2. Sapa Dia

Menyapa adalah pilihan pertama untuk mengenal dia secara langsung. Coba dengarkan apa jawaban si dia saat kamu ucapkan kata "Hai" atau "Assalamu'alaikum" padanya, jika dia menyaut, artinya kamu harus kembali menyapanya kembali, namun dengan kata yang berbeda. Misalnya, saat dia sedang berangkat sekolah jalan kaki, "pagi-pagi begini kamu sudah berangkat, kamu memang anak yang rajin, pasti bangga orang tuamu." Nah, coba lihat wajahnya, apakah dia tersenyum atau diam saja, jika dia tersenyum, dia merasa nyaman atas ucapanmu. Tapi, kalau dia diam saja, berarti kamu harus mencobanya di lain kesempatan.


3. Dekati

Setelah ada sinyal dari sapa menyapamu itu, kini tibalah waktunya untuk mendekatinya supaya kamu lebih akrab dan tahu lebih tentang dia. Persiapanmu untuk membuka percakapan sekiranya sudah matang, kemudian heningkan sejenak, tarik nafas dalam-dalam, lalu keluarkan, lalu barengi dengan kalimat, "apa kabarmu dek?" Setelah dia menjawab, lanjutkan pertanyaan-pertanyaan lainnya.


4. Periang dan Humorislah

Wanita sangat menyukai pria lucu dan optimisme tinggi, ya, pria periang. Walaupun kamu sering gundah gulana, usahakan wajah kamu jangan sampai terbawa suasana. Karena di situ letak kesalahan para pria, ia sering menganggap galau harus berwajah sedih, Jangan! jangan pernah seperti itu! Adakan humor ringan disela-sela obrolan, sambil menunjukkan ekspresi ceria, yang seakan-akan kamu adalah tipe orang yang tak patah semangat. Tipe pria yang tak kenal yang namanya galau.


5. Jangan Jaim

Jangan pernah sekali-kali kamu jaim (jaga image) di depan siapapun, termasuk wanita yang kamu sukai itu. Kalau menyembunyikan kejelakan boleh, karena semua orang punya kejelekan masing-masing, dan itu sifatnya pribadi. Apapun kamu, bagaimanapun tingkah lakumu, jangan disembunyikan (kecuali rahasia kejelekan yang fatal), wanita suka itu. Jadilah pribadi yang terus terang dengan apa yang kamu miliki, dan tunjukkan bahwa kamu memang pria tak tertandingi. Maka, jadilah pribadi yang baik, agar jaim-jaim kamu hilang dari mata orang lain.


6. Ajari Dia

Proses belajar tidak harus ada guru di kelas, bahkan kamu juga bisa mengajari dia lewat beberapa waktu saat berbincang. Proses ini memang begitu sulit, karena kamu kudu belajar agar bisa mengajar. Namun, semua jerih payahmu akan terbayar lunas saat melihat dia tersenyum melihat kepandaianmu mengajarkan ilmu. Percayalah!!!


7. Perhatian

Langkahmu sampai di sini sudah cukup aman, tapi jika kamu lengah, kamu akan kalah dalam persaingan. Perhatikan setiap gelagat dan tingkah lakunya, sedikit memberi perhatian, tapi jangan terlalu terbawa suasana, bisa-bisa kamu malah dikira mengekang. Itu akan menjatuhkanmu ke jurang penyesalan.


8. Berilah Kenyamanan

Rasa nyaman terbentuk dari perhatianmu padanya, rasa nyaman juga bisa dibentuk dari cara kamu menanggapi keluh kesah yang dia alami. Misalnya, dia curhat mengenai kejengkelan, kamu jangan ikut-ikutan jengkel atau menambah suasana panas. Justru, kamu di sini untuk mendinginkan suasana, karena api tak bisa dipadamkan dengan api, tapi dengan air. Di situlah kamu mengairi setiap sisi kepanasan dia.


9. Menganalisa

Selanjutnya, kamu harus cerdas menganalisa hati dan perasaannya, apakah pantas saat itu langsung mengungkapkan isi hatimu, atau menunggu waktu yang tepat. Ini harus kamu pikirkan matang-matang. Walaupun dia sudah merasa nyaman atas kehadiranmu, belum tentu dia menerima cintamu. Salah-salah, dia malah menganggapmu "adik-kakak". Jadi, pandailah menganalisa keadaan hatinya.


10. Waktu

Hal paling penting ini kudu kamu rencanakan matang-matang. Waktu mengungkapkan isi hati harus tepat dengan kondisi dan situasi. Saat dia sedang jengkel atau moodnya tidak ada, kamu undur selama dia dalam kondisi normal. Sekiranya dia siap untuk menerima ucapanmu, langsung saja ungkapkan dengan bahasa baik dan sekedar memberikan kejutan, seperti bunga, cokelat, kerudung (bagi muslim) atau apapun yang kamu ketahui tentang kesukaannya. Karena kejutan itu akan selalu terkenang di pikirannya.


11. Mantapkan

Sebagai pria, sudah selayaknya untuk memegang ucapan atas apa yang dia kemukakan, terlebih masalah hati. Kamu sebagai pria pemberani, jangan sampai di cap omdo (omong doang) karena plin-plan. Saat si dia menjawab menerimamu, maka disitulah kepercayaan kamu pegang erat di pundakmu. Jangan sia-siakan wanita yang sudah menemanimu saat duka dan lara, senang dan sedih, panas dan dingin. Dan jangan sekali-sekali menengok wanita lain yang kamu pikir, dia lebih baik dari pacarmu itu.


*****

Semoga, ulasan itu memberikan pencerahan dari pada kesemrawutan para pria yang sudah sekian lama sulit mendapatkan hati wanita. Teruntuk wanita, jangan sia-siakan pria yang berupaya mendapatkan perhatian, menyitakan waktu, mempersiapkan segalanya hanya untuk menemanimu sampai sekarang. Sekian.

Baca juga: Beginilah Raksi Pria Saat Melihat Berpakaian Seksi.

Baca Juga :